Sosialisasi UPPKS di Padukuhan Sembuku

Sosialisasi UPPKS
Pemerintah mensosialisasikan UPPKS untuk menumbuhkan kepedulian dan komitmen pada stakeholder, mitra kerja, serta masyarakat pada program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga.

Pembentukan dan Pengaktifan UPPKS
Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga dilaksanakan melalui usaha mikro. Untuk itu, UPPKS sebagai wadah yang melaksanakan program tersebut harus dibentuk dan diaktifkan. Dalam hal ini, UPPKS dibentuk dan diaktifkan untuk meningkatkan pemberdayaan usaha mikro.
Peningkatan Tenaga Terampil Anggota UPPKS Pelatihan ketrampilan teknis anggota kelompok UPPKS dalam mengelola dan mengembangkan usahanya.

Pemberian fasilitas akses modal, sarana prasarana Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG), standarisasi produk (izin kesehatan, batas kadaluarsa, kemasan dan lain – lain ), serta pemanfaatan potensi kearifan local dan sector lainnya.

Pembinaan dan pendampingan anggota kelompok UPPKS dalam mengelola usahanya dibidang administrasi dasar (pembukuan), meningkatkan hasil produk dan pemasaran, serta memantapkan kesertaan kemandirian ber-KB.

Membangun Usaha
Dalam membangun usaha, anggota UPPKS harus dibekali dengan perangkat berupa pengetahuan dan ketrampilan yang memadai untuk menekuni suatu bidang usaha.

Usaha Mikro
BKKBN , melalui usaha mikro, memfasilitasi akses ke modal usaha, menyelenggarakan pelatihan ketrampilan, dan melakukan pendampingan usaha serta pembinaan yang mengarahkan kelompok untuk menjadi kelompok usaha mandiri.

Indikator Keberhasilan Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK)

1.Meningkatnya pembinaan dan pemantapan kesertaan ber-KB.
2.Meningkatnya kualitas dan kuantitas kelompok UPPKS
3.Meningkatnya komitmen stakeholder dalam program PEK
4.Meningkatnya jejaring kemitraan.
5.Meningkatnya SDM pengelola program PEK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *