Perlengkapan Perpustakaan Masjid Al Ma’ruf

Salah satu sarana umum masyarakat di Dusun Sembuku adalah Masjid Al-Ma’ruf. Masjid yang baru saja dibangun lebih besar ini diresmikan pada hari Jum’at, 28 Juli 2013 sehingga masih tergolong bangunan baru dan perlu dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan. Selain sebagai tempat sholat, Masjid ini seringkali digunakan untuk kegiatan-kegiatan agama dimana banyak perkumpulan masyarakat baik tua maupun muda, seperti TPA misalnya, berupa mengaji iqro’, doa-doa, dan Al-Qur’an.

Dalam agama Islam, ada banyak hal yang perlu diketahui Sebagai bentuk amalan. Hal ini perlu diajarkan kepada masyarakat, baik masyarakat maupun anak-anak sebagai bentuk pendidikan sejak dini. Dengan tujuan memfasilitasi pembelajaran agama, kami terinspirasi untuk melengkapi masjid Al-Ma’ruf ini dengan beberapa buku yang akan diletakkan di perpustakaan masjid. Beberapa buku tersebut antara lain adalah buku cerita kisah Nabi dan Rasul, kumpulan doa sehari-hari, tata cara sholat, poster huruf hijaiyah serta tambahan dari beberapa orang penyumbang buku yang terkumpul hingga 66 buku.
Dengan adanya tambahan buku-buku ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan agama dalam segala aspek kehidupan bagi masyarakat sembuku khususnya serta memfasilitasi semua warga yang hendak membaca di perpustakaan Masjid Al-Ma’ruf. Selain buku, beberapa fasilitas juga ditambahkan, yaitu poster-poster untuk mempermudahkan anak-anak belajar agama seperti tata cara sholat, tata cara wudhu, ayat kursi, dan huruf hijaiyah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *