PEMASANGAN PLAT NOMOR RUMAH DI PADUKUHAN SEMBUKU

Akhir-akhir ini kita jumpai semakin menjamurnya rumah yang dibangun di berbagai lokasi yang tersebar disemua wilayah yang dianggap strategis, aman dan nyaman. Tumbuhnya pembangunan rumah yang pesat berkonsekwensi dengan semakin banyaknya jumlah hunian yang dapat ditinggali. Dalam suatu kawasan padukuhan, umumnya memiliki model dan tipe yang sejenis atau mirip. Sehingga hampir tidak terlihat perbedaan yang mencolok antara satu rumah dengan rumah lainnya. Kondisi ini tentu membutuhkan sebuah media informasi yang akan menunjukkan kepada umum tentang lokasi rumah seseorang. Media yang paling mudah adalah penomoran.

Penomoran sangatlah penting bagi penghuni terutama terkait dengan surat menyurat, domisili pada identitas rumah, seperti nama desa/kelurahan, nama jalan, nama blok, nama perumahan beserta nomor rumah yang juga tak kalah penting. Nomor rumah selalu ekslusif untuk satu rumah. Sebab sebuah nomor rumah menunjuk pada satu alamat rumah saja. Mungkinkah satu rumah memiliki dua nomor rumah? Atau mungkinkah dua rumah memiliki nomor rumah yang sama? Tentu saja jawabannya tidak. Setiap rumah memiliki nomor rumah tertentu yang berbeda dengan nomor rumah yang lain.

Manfaat dan fungsi nomor rumah diantaranya sebagai media koresponden/surat menyurat, menentukan lokasi kita, artistik pada diding rumah, identitas penghuni, dan mempermudah orang lain agar lebih mudah dalam mencari alamat.

Demikian pentingnya penomoran sebuah rumah dalam kehidupan sosial kita sehingga kita tidak khawatir kawan, kerabat, kolega atau rekan bisnis yang ingin mengunjungi rumah kita kebingungan dan nyasar tak tentu arah. Juga kiriman barang atau dokumen penting yang dialamatkan kepada kita, akan mudah sampai dan kecil kemungkinannya untuk tidak sampai.

Di samping sebagai media informasi, sedikit banyak nomor rumah menambah kesan tertentu bagi rumah dan pemilik rumah. Nomor rumah yang unik dan berbeda dari sekitarnya, akan memiliki kesan yang akan dikenang orang yang melihatnya, sehingga akan mudah mengingatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *