MENCERAHKAN PADUKUHAN SEMBUKU DENGAN NEONISASI

Berada di bawah rimbun pepohonan, Dukuh Sembuku, Dadapayu merupakan lokasi yang sangat nyaman untuk ditinggali. Segar dan asri. Tapi bagaimana jika matahari telah terbenam? Malam hari menjadi begitu pekat, sementara warga sering memiliki aktivitas malam hari, melewati jalanan padukuhan yang gelap gulita. Kenyamanan yang muncul pada siang hari mendadak sirna setiap malamnya.

Menyadari pentingnya penerangan di malam hari di Dukuh Sembuku ini, tim KKN68 membuat program neonisasi. Dalam program ini, tim KKN menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk neonisasi sementara pelaksanaannya, tim KKN bekerja sama dengan warga, khususnya pemuda yang secara antusias ikut mempertimbangkan lokasi strategis yang hendak dipasangi neon sampai pada pemasangannya. Untuk listrik, warga Dukuh Sembuku sangat kooperatif dengan memberi aliran listrik secara cuma-cuma untuk menerangi jalanan padukuhan. Kegiatan pemasangan yang membutuhkan waktu dua hari ini berjalan lancar berkat respon positif yang diberikan warga setempat.

Kini melewati jalanan Dukuh Sembuku tidak lagi gelap. Apalagi saat neonisasi dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Ramadhan di mana warga sering keluar pada malam atau dini hari untuk sholat berjamaah, tarawih berjamaah, dan tadarusan. Keberadaan neon di tempat strategis sangat membantu warga setempat sekaligus membuat padukuhan terasa lebih nyaman pada malam hari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *